Home » » Mencegah Dehidrasi Saat Puasa, Dimulai Dari Makan Sahur

Mencegah Dehidrasi Saat Puasa, Dimulai Dari Makan Sahur

Posted by Berita Dunia on Monday, May 29, 2017

Berita Dunia
Mencegah Dehidrasi Saat Puasa Dari Makan Sahur
Beritadunia80.blogspot.com - Dehidrasi menjadi salah satu masalah yang dialami oleh orang berpuasa. Oleh sebab itu kita harus mencegah agarr tidak terganggu saat akhtivitas.

Spesialis Gizi Klinik Dr Tirta Prawitasari SpGK MSc mengatakan, banyak orang puasa yang mengalami dehidrasi. Selama buka puasa, Kita harus meregenerasi cairan yang hilang dalam tubuh. Saat buka puasa yang paling penting meregenerasi diri. Minum segelas air kelapa karena mempunyai kandungan kalium tinggi.

Menurut Dr Wita, air kelapa baik baik untuk membantu mempersiapkan pencernaan agar bisa menerima makanan setelah perut kosong sekira 16 jam. Minum saat bedug Maghrib dibandingkan minum es sirup atau kolak. "Ingat ya. minum air kelapa bukan es kelapa muda yang pakai gula." tambahnya.

Saat sahur usahakan menghindari minum kopi atau teh. minuman berkafein ini bersifat deuretik yang tidak baik untuk diri kita. "Minum teh atau kopi saat sahur bisa sering membuat orang buang air kecil. Ini juga salah satu pemicu dehidrasi ringan." Ujar Dr Wita.

Thanks for reading & sharing Berita Dunia

Newest
You are reading the newest post

0 comments:

Post a Comment

Cari berita disini