Home » » Misteri Lubang Buaya Di Kawasan Pondok Gede

Misteri Lubang Buaya Di Kawasan Pondok Gede

Posted by Berita Dunia on Sunday, April 30, 2017

berita dunia
Misteri Lubang Buaya Di Kawasan Pondok Gede
Beritadunia80.blogspot.com - Hari yang paling bersejarah untuk Indonesia adalah tanggal 17 Agustus 1945.Ir. Soekarno sebagai Presiden pertama Indonesia mengumumkan kemerdekaan Indonesia dan rakyat Indonesia terbebas dari penjajahan selama puluhan atau ratusan tahun lamanya. Indonesia merupakan negara yang punya kisah sejarah yang sangat panjang.

Salah satu sejarah yang mengerikan dan kisah kelam bangsa Indonesia adalah gerakan 30 September PKI atau disebut G 30 S PKI. pada tanggal 30 September tahun 1965 terjadi sejarah yang mengerikan dimana para Jendral dan Letnan dibantai habis oleh pasukan komunis yang dimasukkan ke dalam sumur atau lebih dikenal dengan lubang buaya. Ternyata di balik sejarah tersebut ada beberapa kisah misteri lubang buaya di kawasan Pondok Gede

Cerita mistis di Lubang Buaya adalah tempat yang paling bersejarah yang bertempat di kawasan Pondok Gede. Sumur Lubang Buaya terletak di Kelurahan Lubang Buaya di kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. lokasi tersebut merupakan daerah terpencil dan pusat pelatihan milik Partai Komunis Indonesia. Sekarang di daerah ini sudah dijadikan sebagai tempat bersejarah dan sudah mendirikan Monumen Pancasila sebagai Penghormatan untuk para Jendral dan Letnan yang telah gugur pada masa itu. 

Meski sekarang sudah dijadikan sebagai tempat bersejarah dan tempat wisata. Kisah di balik sejarah pada jaman dahulu masih terasa sangat kental. Masyarakat yang berada di sekitar kawasan lubang buaya dikenal sebagai lokasi yang horor. Sejarah Lubang Buaya di sumur ini adalah tempat penampungan setumpuk jasad para Jendral dan Letnan yang dibantai oleh para PKI. Menurut warga yang bertempat tinggal di sekitar daerah ini, sering mendengar suara-suara aneh yang berasal dari Lubang Buaya sumur ini. Seperti suara seorang pria yang minta tolong, suara langkah kaki dari sekelompok tentara yang seolah sedang berbaris.

Kisah ini di ceritakan oleh seorang petugas yang bernama Darmin. Meski lokasi daerah di sekitar Lubang Buaya sudah banyak dipadati oleh penduduk. Aura-aura mistis masih sering terjadi. Fenomena suara dan langkah kaki tersebut sering dirasakan khususnya saat malam hari.

Thanks for reading & sharing Berita Dunia

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Cari berita disini