Home » » Tips-Tips Agar Bebas Flu Tanpa Minum Obat

Tips-Tips Agar Bebas Flu Tanpa Minum Obat

Posted by Berita Dunia on Sunday, April 23, 2017

berita dunia
Tips-Tips Agar Bebas Flu Tanpa Minum Obat
Beritadunia80.blogspot.com - Cuaca Sekarang yang sangat ekstrim seringkali membuat daya tahan tubuh menurun. Salah satunya flu yang mengganggu kita. Bisa membuat selera makan kita menurun drastis, dan membuat tubuh kita tidak bersemangat atau lemas. Cara yang paling efektif unntuk mengatasi flu adalah dengan minum obat. Jika kita terlalu sering minum obat tidak bagus untuk kesehatan ginjal. 

Berikut ini bagaimana cara untuk mengatasi flu tanpa perlu minum obat.

- Meningkatkan daya tahan tubuh.
Menjaga kesehatan dengan cara makan pola makan yang teratur dan jangan lupa menjaga asupan nutrisi. Makanan yang banyak mengandung vitamin C, Vitamin C dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

- Minum air putih yang cukup.
Salah satu penyebab flu adalah dehidrasi, pastikan tubuh kita terpenuhi kebutuhan cairan. Minum air putih minimal 1,5 liter sehari, dan juga untuk perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran karena efektif membantu tubuh tetap terhidrasi. 

- Konsumsi Susu.
Susu dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dan dapat membuat tubuh kita terhindar dari flu. Susu di tambah kunyit dapat menambah nilai manfaat nutrisnya.

- Istirahat yang cukup.
Salah satu cara yang lain selain makan- makanan yang bergizi adalah dengan istirahat yang cukup. Saat sakit flu disarankan hindari tidur terlalu malam.

Demikian cara-cara untuk mengobati flu tanpa mengonsumsi obat. Dan jangan lupa untuk olahraga agar tubuh sehat dan kuat. semoga informasi ini sangat bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Berita Dunia

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Cari berita disini