Home » » Cara Mengatasi Masalah Asam Lambung Ketika Berpuasa

Cara Mengatasi Masalah Asam Lambung Ketika Berpuasa

Posted by Berita Dunia on Monday, May 22, 2017

Berita Dunia
Cara Mengatasi Masalah Asam Lambung Ketika Berpuasa
Beritadunia80.blogspot.com - Jika kita mengalami masalah gangguan Asam Lambung jangan dijadikan hambatan untuk tidak berpuasa. Menurut Spesialis Penyakit Dalam, Konsultan Gastroenterologi dan Hepatologi Dr Hardianto Setiawan, SpPD-KGEH mengatakan, saat kita berpuasa asam lambung justru tidak mudah kambuh. Karena orang akan terus berpikiran positif dan pola makannya lebih teratur.

Pertama kita tidak boleh makan terlalu banyak. Setelah selesai makan biasakan jangan langsung membaringkan badan kita. Duduklah, karena proses makanan yang kita makan akan turun ke lambung sekira 2 - 3 jam, kata Dr Hardianto Setiawan.

Ketika tidur, usahakan tinggikan bantalmu untuk menyangga kepala. Cara ini diklaim mampu mencegah kambuhnya asam lambung, apalagi setelah selesai makan. Hindari juga makanan yang bisa menimbulkan kambuhnya asam lambung seperti kopi, teh, coklat, keju, bawang, cabai, serta cuka. dan juga obat-obatan yang bisa memicu asam lambung kambuh, misalnya obat darah tinggi dan diare.

Pola Makan saat berbuka dan sahur harus benar-benar diatur. Aktivitas fisik juga harus jalan terus supaya tidak memicu asam lambung naik.


Thanks for reading & sharing Berita Dunia

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Cari berita disini