Home » » Setelah Terbangun Tidak Bisa tidur Lagi

Setelah Terbangun Tidak Bisa tidur Lagi

Posted by Berita Dunia on Sunday, April 23, 2017

berita dunia
Setelah Terbangun Tidak Bisa tidur Lagi
Beritadunia80.blogspot.com - Seseorang yang mendapatkan istirahat yang cukup sangat penting bagi kesehatannya. Isirahat yang cukup dapat membuat seseorang berpikiran flesh dan mempunyai semangat setiap pagi hari. Tetapi seseorang yang kurang tidurnya, karena pekerjaan yang berat dan setres atau insomia.

Seseorang yang kurang tidur sangat berpengaruh buruk pada kesehatan. Dampak tersebut mulai dari obesitas, Kulit keriput, Depresi sampai Serangan Jantung. Seseorang akan kesulitan tidur bahkan saat malam hari terbangun tidak bisa tidur lagi. Banyak hal yang menjadi penyebab seseorang kurang tidur atau terbangun saat malam hari. Hal tersebut adalah pikiran yang sedang kacau, lapar, depresi, rasa khawatir atau cemas yang berlebihan, suasana tempat tidur yang tidak nyaman dan lingkungan yang berisik.

Jika Seseorang kesulitan tidur lagi setelah bangun pada malam hari, cobalah untuk menenangkan pikiran dan perlahan kembali memejamkan mata. Dr Paul Doghramji, seorang dokter dari Pennsylvania mengatakan untuk kembali tidur setelah terbangun waktu malam hari adalah tenang dan perlahan memejamkan mata. Pikiran yang tenang bisa membantu seseorang memiliki tidur yang nyenyak dan membantunya memiliki kualitas tidur yang baik.

Kualitas tidur yang buruk berdampak buruk pada kesehatan, kata Dr Paul. Makan teratur dengan nutrisi yang cukup, olahraga yang cukup, dan memastikan tempat tidur yang nyaman dan pikiran yang tenang adalah kuncu untuk bisa memiliki tidur berkualitas.



Untuk bisa kembali tidur setelah terbangun, yang perlu di lakukan adalah mengambil nafas dalam-dalam dan mengeluarkannya perlahan, menenangkan pikiran, membuat tempat tidur yang nyaman dan sekali kali menyalakan musik lembut pengantar tidur. Jika dengan cara ini masih belum bisa kembali tidur setelah terbangun. Disarankan untuk minum segelas air dan membuat suasana kamar agar tidak terlalu gelap atau terang.

Thanks for reading & sharing Berita Dunia

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

0 comments:

Post a Comment

Cari berita disini