Home » » Sergey Brin sedang membangun pesawat terbang terbesar di dunia

Sergey Brin sedang membangun pesawat terbang terbesar di dunia

Posted by Berita Dunia on Sunday, May 28, 2017

Berita Dunia
Sergey Brin sedang membangun pesawat terbang terbesar di dunia 
Beritadunia80.blogspot.com - Sergey Brin adalah salah satu pendiri Google. Sergey Brin tengah membangun sebuah pesawat rahasia berukuran jumbo yang akan digunakan untuk misi kemanusiaan.

Dikutip laman The Guardian, Brin kabarnya mempunyai dua tujuan dalam membangun pesawat jumbo. Yang pertama, pesawat itu akan dipakai untuk mengantarkan berbagai kebutuhan seperti makanan ke daerah terpencil. Kedua, pesawat itu bisa di pakai sebagai kapal pesiar mewah untuk teman dan keluarganya.

Pesawat ini akan menjadi pesawat yang paling besar di dunia yang panjangnya mencapai 200 meter. Untuk bahan bakarnya, pesawat ini akan menggunakan helium, bukan hidrogen yang lebih mudah terbakar. Masalah soal harga, pesawawt ini akan berharga antara USD 100 juta sampai USD 150 juta dan didanai sepenuhnya oleh Sergey Brin.

Pembangunannya akan dilakukan di lapangan terbang Moffett, California, Amerika Serikat. Lapangan terbang ini merupakan bagian dari Ames Research Center milik NASA. Lapangan terbang Moffett ini di sewa Google selama 60 tahun ke depan.

Sergey Brin nampaknya sangat serius dalam proyeknya ini. Karena Brin sampai mempekerjakan bekas bos Ames Research Center sebagai kepala proyek. Pada Akhir bulan lalu, rangka pesawat jumbo ini dikabarkan sudah terbentuk dengan bahan metal.

Thanks for reading & sharing Berita Dunia

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Cari berita disini